1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

Cara Mengatasi Memory Card Locked pada Kamera Canon

Saat muncul pesan Memory Card Locked pada layar kamera khususnya pada kamera Canon. Membuat kita tidak bisa menjepret foto meskipun kita masih bisa melihat isi pada galeri.

Apabila Anda baru mengalami kejadian ini mungkin Anda akan bingung dengan apa yang sedang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. 

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi yang mungkin saja dapat mengatasi masalah Memory Card Locked yang sedang Anda alami.

Cara Mengatasi Memory Card Locked

Cara Mengatasi Memory Card Locked

Agar kamera bisa digunakan kembali untuk mengambil foto atau video maka Anda harus bisa menghilangkan peringatan yang bertuliskan Memory Card Locked ini terlebih dahulu.

Apabila Anda sedang mengalami kejadian ini dan kebetulan juga menggunakan kamera Canon EOS M100, maka ini adalah hal yang sama dengan apa yang pernah kami temukan kemarin.

Jika Anda menggunakan kamera Canon EOS M100, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan peringatan Memory Card Locked.

  1. Pegang erat-erat kamera Anda
  2. Matikan kamera jika kondisi sedang ON
  3. Kemudian buka penutup tempat Memory Card yang berada di samping kamera
  4. Lepaskan Memory Card dengan cara menekannya
  5. Lalu cari tombol yang berwarna putih yang bisa digeser yang ada di bagian samping Memory Card (Perhatikan gambar di bawah)
  6. Geser ke atas atau ke arah yang berlawanan dengan sebelumnya
  7. Masukkan kembali Memory Card ke tempatnya
  8. Dan jangan lupa menutupnya
  9. Jika sudah rapi, hidupkan kamera Anda
  10. Selesai
Cara Mengatasi Memory Card Locked pada kamera Canon

Seharusnya dengan cara peringatan atau notifikasi Memory Card Locked sudah hilang pada layar kamera. JIka tulisan ini sudah hilang maka Anda bisa menggunakan kamera untuk mengambil foto atau video seperti biasanya.

Penyebab Terjadinya Memory Card Locked

Sebenarnya penyebab terjadinya Memory Card Locked adalah karena tombol putih yang ada pada bagian samping Memory Card tersebut tergeser atau terkunci. Nah untuk membukanya maka Anda harus menggesernya kembali.

Hal ini bisa terjadi karena mungkin pada kegiatan sebelumnya Anda melepas Memory Card dan memindahkan isi galeri ke laptop. Sehingga tombol putih tersebut kegeser.

Atau bisa juga saat Anda meminjamkan kamera ke orang lain dan orang tersebut tanpa sengaja menggeser tombol putih tersebut sehingga Memory Card terkunci atau Locked.

Nah itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan terkait Memory Card Locked. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan mampu mengatasi masalah Anda saat ini.

Mungkin hal ini dapat juga dialami oleh kamera dengan merek yang lain, dan kami rasa cara untuk mengatasinya sangatlah mirip. Mungkin hanya langkah-langkahnya saja yang sedikit berbeda.

Related Posts

Related Posts